Gempa padang 3 Desember 2010

Padang kembali diguncang gempa 4,2 SR pada pukul 10.11 WIB hari ini (3/12).  Gempa yang berjarak 7 Km dari Padang ini berada pada kedalaman 10 Km Dpl. Dengan arah gelombang secara vertikal, sehingga terasa lebih kuat dari pada gempa mentawai kemarin. Dan dengan bentuk gelombang tersebut mampu menumpahkan air yang sedang direbus didalam panci salah satu warga tepi pantai Padang.

Penulis saat kejadian sedang berada di lokal kuliah, ketika terasa gempa tersebut. Semua orang yang sedang kuliah pada jam tersebut langsung berlarian keluar.  kepanikan terjadi juga di lokal lain, mereka segera meninggalkan area kampus UNP untuk menjauhi zona merah rawan gempa. umumnya mereka menuju arah Siteba dan By Pass.

Namun kemudian  dikonfirmasikan bahwa gempa yang berlangsung beberapa detik ini tidak berpotensi tsunami. Bahkan walikota Padang pun segera menuju pantai dan mengkonfirmasikan melalui radio RRI bahwa tidak ada tanda-tanda akan terjadi tsunami. Hal ini membuat warga dan mahasiswa di sekitar pantai padang menjadi tenang dan kembali ke rumahnya masing-masing.

Hingga saat sholat jum’at tadi, tidak ada lagi gempa susulan yang dikhawatirkan warga. Dan tidak ada kabar akan adanya korban jiwa saat gempa terjadi, karena sifat dari gempa tersebut tidak desdruktif.

About Maz diro

Lahir di satu desa kecil di salah satu sudut provinsi Jambi, 1989 | mempunyai hoby blogging, desain, manipulasi | menyelesaikan D3 teknik pertambangan di UNP Padang pada 2012 | anak pertama dari 4 bersaudara | nggak neko-neko ^_^ Jaringan Sosial dapat ditemui di : Facebook : zugae2 Twitter : agussudiro Google : Plurk : Agus Sudiro Friendster : Agus Sudiro

Posted on 3 Desember 2010, in Artikel sembarang, Peristiwa and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: